Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar melaksanakan

  • 06 Februari 2018
  • 07:37 WITA
  • Ilmu Falak
  • Berita

HIMIFA, Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar melaksanakan DISKUSI ASTRONOMI GERHANA BULAN TOTAL dengan tema " Mentadaburi Ayat-ayat Semesta, Merajut Hikmah Gerhana Bulan", yang berlangsung pada Senin, 29 Januari 2018 di Lt. Fakultas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makasar. 


Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan edukasi kepada Dosen dan Mahasiswa Jurusan Ilmu Falak dalam menyambut gerhana bulan pada 31 Januari 2018 mendatang.
Kegiatan ini menhdirkan 3 orang pemateri dari berbagai disiplin ilmu, yakni: Bapak Dr. Nur Taufiq Sanusi, M. Ag. (Fiqh Gerhana Bulan) , Bapak DRS. Abbas Padil. MM. ( Gerhana Bulan secara umum), dan Bapak Muh. Rasywan Syarif, S. Hi., M. Si. ( Membaca ayat -ayat Gerhana). 


Kegiatan ini dihadiri oleh Pimpinan Fakultas Syariah dan Hukum dan Pimpinan Jurusan Ilmu Falak serta beberapa dosen di Fakultas Sayriah dan Hukum, serta dibuka secara resmi oleh Bapak Dekan Fakutas Syariah dan Hukum UIN Alauddin Makassar Bapak Prof. Dr. Darussalam. M. Ag.
Perlu disampikan bahwa kegiatan ini DISKUSI ASTRONIMI ini merupakan salah satu dari rangkaian menyambut gerhana bulan total pada januari 2018.