STAI DDI Mangkoso Lakukan Benchmarking di Observatorium dan Planetarium Ilmu Falak UIN Alauddin Makassar

  • 20 Januari 2024
  • 02:21 WITA
  • Ilmu Falak
  • Berita

ILMU FALAK – Mahasiswa Program Studi Al ahwal Syakhsiyah Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) DDI Mangkoso lakukan kunjungan  di Observatorium dan Planetarium Ilmu Falak Fakultas Syariah dan Hukum Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar, yang diikuti sebanyak 43 Mahasiswa. 18/01/24.

Kegiatan ini disambut hangat oleh Dr. Muh. Raswan Syarif selaku Ketua Prodi Ilmu Falak dan Sekertaris Prodi Ilmu Falak Adriana Mustafa S Ag M H.

Sekertaris Prodi Al ahwal Syakhsiyah Laela Safriani, S Sy M H yang mendampingi mahasiswa, ia mengungkapkan, bahwa kegiatan ini menjadi sebuah pengenalan baru terhadap mahasiswa STAI DDI Mangkoso khususnya dalam mengenal wahana atau instrumentasi ilmu falak kontemporer.

“Tujuan dari kunjungan ini juga menjadi Benchmarking atau perbandingan antara mata kuliah pembelajaran ilmu falak untuk kampus kami, agar kedepannya mahasiswa dapat lebih mengembangkan minat dan bakatnya terdahap perkembangan ilmu falak” harapnya.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Dr. Muh. Raswan Syarif, dalam sambutan menjelaskan, bahwa kegiatan seperti ini tidak boleh hanya menjadi sebatas kunjungan semata, namun pemahaman teoritik dan praktik perlu ditanamkan dengan cara mengedukasi lewat visual salah satunya adalah pengenalan Observatrium dan Planetarium Ilmu Falak kepada mahasiswa.

“Saya memberikan apresiasi kepada mahasiswa Al ahwal Syakhsiyah STAI DDI Mangkoso yang telah meluangkan waktunya untuk menunjukkan perhatian dan semangatnya terhadap pembelajaran ilmu falak, saya juga berharap untuk kerjasama kedepannya antara prodi dapat dimaksimakan dengan baik” tutupnya.